Penggagas Kirkas Tahti

Kirkas Tahti berada di bawah naungan Yayasan alang alang, yaitu sebuah lembaga non profit yang berkiprah di bidang pendidikan dan kesehatan. Dalam rangka mewujudkan generasi pancasilais berdasarkan religi, sejak tahun 1999 secara bertahap Yayasan alang alang melaksanakan program Kesejahteraan Ibu dan Anak gratis di berbagai wilayah NKRI.
Yayasan alang alang digagas oleh Ibu Melati Djunaedi, beliau mengawali karier profesionalnya di berbagai perusahaan multinasional dan internasional di bidang marketing dan bertahan di bidang yang sama selama lebih dari 20 tahun. Namun pada tahun 1999 beliau mewujudkan mimpi terdalamnya untuk bisa berkontribusi bagi generasi muda NKRI dengan mendirikan Yayasan alang alang. Sampai dengan saat ini beliau terlibat aktif sebagai pembina yayasan dan berkontribusi di pelatihan SDM.

Sejak tahun 2006 Yayasan alang alang bekerjasama dengan dr. Achmad Mediana SpOG, beliau adalah seorang dokter kandungan yang memiliki visi mewujudkan generasi NKRI sehat dan cerdas. Salah satu bentuk upaya dr Achmad Mediana SpOG mewujudkan cita citanya adalah beliau bekerjasama dengan Yayasan alang alang dalam pelaksanaan pelayanan Kesehatan gratis, khususnya untuk peserta batita, remaja, pasutri hingga lansia. Selama lebih dari 10 tahun beliau melaksanakan berbagai bentuk pelayanan kesehatan di Ciawi, Bogor khususnya pelaksanaan USG gratis, penyuluhan kesehatan mewujudkan keluarga sejahtera kepada kader posyandu, pasutri dan remaja. Pada tahun 2011 dr Achmad Mediana SpOG mengembangkan upayanya mewujudkan generasi sehat dan cerdas melalui menjadi bagian dari pendiri PT. Perina Medika Utama, yaitu perusahaan yang peduli terhadap persoalan kesehatan ibu hamil dan bayi/anak, serta memberikan edukasi kepada tenaga kesehatan dan non kesehatan. Sampai dengan saat ini beliau menjabat sebagai CEO PT. Perina Medka Utama.

Setelah lebih dari 10 tahun bekerjasama melaksanakan kegiatan gratis di bidang pendidikan dan kesehatan, maka di tahun 2017 Yayasan alang alang dan PT Perina Medika Utama berkolaborasi mewujudkan sebuah program pendidikan dan kesehatan yang terintegrasi melalui wadah Pendidikan Anak Usia Dini bernama Kirkas Tahti. Kirkas Tahti melaksanakan program kesehatan dan pendidikan yang terintegrasi, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan anak secara utuh, baik dari aspek fisik, psikologis, kognitif dan sosial.

//]]>