Tentang Kami

KIRKAS TÄHTI memiliki arti bahwa setiap anak adalah bintang cemerlang.

Para bintang ini hanya perlu keberanian untuk terus belajar dan menjelajah rasa ingin tahu mereka.

KIRKAS TÄHTI menyediakan wadah tumbuh kembang yang memenuhi kebutuhan anak usia 0 sd 6 tahun secara utuh (fisik, psikologis, kognitif dan emosional). Program kami mencakup aspek pendidikan dan kesehatan dimana semua histori peserta terdokumentasi (memo bayi) yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi di telfon genggam atau komputer. Kurikulum kami mem- bimbing anak untuk berinteraksi positif dengan keluarga dan lingkungan, oleh karena itu aplikasi konsep pendidikan yang selaras antara sekolah (anak-pembimbing-staff sekolah) dan rumah (anak-orangtua-kerabat) menjadi salah satu kunci sukses program KIRKAS TÄHTI.
KIRKAS TÄHTI dikelola oleh para profesional bidang kesehatan dan pendidikan serta bermitra dengan Finlandia University. Tim kami peduli akan kesejahteraan generasi penerus Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mendukung tumbuhnya tunas bangsa yang sehat, gemar berbuat baik, berpengetahuan, produktif, dan mandiri, dengan kata lain, Generasi Pancasilais berdasarkan religi.

Mengapa Memilih Kami?


1. Program pendidikan dan kesehatan terintegrasi.
2. Berpengalaman menanamkan budaya berbuat baik, berpikir kritis, dan berkolaborasi pada anak.
3. Selaras dengan konsep pendidikan di Finlandia (salah satu negara bersistem pendidikan terbaik di dunia).
4. Mempunyai program kemitraan staf, anak dan keluarga.
5. Tim pendidikan dan kesehatan berpengalaman lebih dari 10 tahun.

Visi

Membangun generasi penerus yang sehat dan pancasilais berdasarkan religi.

Misi

Mewujudkan wadah tumbuh kembang bagi keluarga (orangtua dan anak usia 2,5 sd 6 tahun) yang mampu memenuhi kebutuhan anak secara utuh (fisik, psikologis, kognitif dan sosial) melalui program pendidikan dan kesehatan yang berkesinambungan.

Penggagas KIRKAS TÄHTI

KIRKAS TÄHTI berada di bawah naungan Yayasan Alang-Alang, yaitu sebuah lembaga non profit yang berkiprah di bidang pendidikan dan kesehatan. Dalam rangka mewujudkan generasi pancasilais berdasarkan religi, sejak tahun 1999 secara bertahap Yayasan alang alang melaksanakan program Kesejahteraan Ibu dan Anak gratis di berbagai wilayah NKRI.

Yayasan alang alang digagas oleh Ibu Melati Djunaedi, beliau mengawali karier profesionalnya di berbagai perusahaan multinasional dan internasional di bidang marketing dan bertahan di bidang yang sama selama lebih dari 20 tahun. Namun pada tahun 1999 beliau mewujudkan mimpi terdalamnya untuk bisa berkontribusi bagi generasi muda NKRI dengan mendirikan Yayasan Alang-Alang. Sampai dengan saat ini beliau terlibat aktif sebagai pembina yayasan dan berkontribusi di pelatihan SDM.

Sejak tahun 2006 Yayasan Alang-Alang bekerjasama dengan dr. Achmad Mediana SpOG, beliau adalah seorang dokter kandungan yang memiliki visi mewujudkan generasi NKRI sehat dan cerdas. Salah satu bentuk upaya dr. Achmad Mediana SpOG mewujudkan cita-citanya adalah beliau bekerjasama dengan Yayasan Alang-Alang dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis, khususnya untuk peserta batita, remaja, pasutri hingga lansia. Selama lebih dari 10 tahun beliau melaksanakan berbagai bentuk pelayanan kesehatan di Ciawi, Bogor khususnya pelaksanaan USG gratis, penyuluhan kesehatan mewujudkan keluarga sejahtera kepada kader posyandu, pasutri dan remaja.

Pada tahun 2011 dr. Achmad Mediana SpOG mengembangkan upayanya mewujudkan generasi sehat dan cerdas melalui menjadi bagian dari pendiri PT. Perina Medika Edutama, yaitu perusahaan yang peduli terhadap persoalan kesehatan ibu hamil dan bayi/anak, serta memberikan edukasi kepada tenaga kesehatan dan non kesehatan. Sampai dengan saat ini beliau menjabat sebagai CEO PT. Perina Medika Edutama.

Setelah lebih dari 10 tahun bekerjasama melaksanakan kegiatan gratis di bidang pendidikan dan kesehatan, maka di tahun 2017 Yayasan Alang-Alang dan PT Perina Medika Edutama berkolaborasi mewujudkan sebuah program pendidikan dan kesehatan yang terintegrasi melalui wadah Pendidikan Anak Usia Dini bernama KIRKAS TÄHTI. KIRKAS TÄHTI melaksanakan program kesehatan dan pendidikan yang terintegrasi, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan anak secara utuh, baik dari aspek fisik, psikologis, kognitif dan sosial.

dr. Achmad Mediana SpOG

Spesialis Kebidanan dan kandungan lulusan Universitas Indonesia, yang mendedikasikan hidupnya untuk dunia kesehatan ibu, bayi dan tumbuh kembang selama lebih dari 25 tahun terakhir. Keinginan terbesar beliau adalah Indonesia memiliki generasi penerus yang sehat dan cerdas.

Melati Djunaedi

Pemerhati anak dan aktivis sosial yang telah mendedikasikan dirinya selama 20 tahun di dunia pendidikan anak usia dini Beliau percaya setiap anak butuh mendapatkan haknya untuk tumbuh kembang di lingkungan yang cerdas, sehat, penuh kasih sayang, aman dan nyaman.

Tim KIRKAS TÄHTI

Tim Pendidikan

Staf pembimbing kami berpengalaman lebih dari 10 tahun di dunia pendidikan anak usia 3 sd 12 tahun. Sedangkan asisten pembimbing berpengalaman lebih dari 3 tahun. Secara rutin para pembimbing mendapatkan beragam pelatihan dengan materi standar internasional di bidang psikologi anak, kesehatan anak, komunikasi, pendalaman konsep, dan pendekatan pedagogi serta materi berkualitas lainnya yang mendukung pengembangan kemampuan seorang pendidik.

Anna Effana

Direktur Akademik


Anna Effana, lahir di Bogor pada tanggal 11 Oktober 1983. Lulus dari bangku SMU tahun 2002, kemudian melanjutkan ke Institut PGTK (Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak) Darul Qalam di Pajajaran, Bogor.

Baginya, keluarga adalah bagian terpenting dalam menjalani kehidupan di dunia. Ayah dan Ibu merupakan kontributor penting dalam perkembangan seseorang secara jasmani dan rohani. Iklim keluarga yang kondusif, dapat berpengaruh positif terhadap anak sehingga dapat memberikan semangat serta motivasi untuk tumbuh menjadi pribadi yang penuh kasih sayang dan senantiasa mengadakan perbaikan.

Hingga saat ini, pengalamannya sebagai pembimbing sudah 13 tahun. Beberapa tahun silam, ia pernah memegang tanggung jawab sebagai Research and Development dan Penanggung Jawab kurikulum di Yayasan sosial yang bergerak di bidang pendidikan informal. Saat ini ia menjabat sebagai Direktur Akademik di KIRKAS TÄHTI.

Karina Maharani

Penanggung Jawab Harian


Nova Agnesha

Pembimbing


Handi Hidayat

Pembimbing


Mutia Nur Amalina

PJ Marketing


Mun

Staff Kebersihan


Khoiril

Staff Keamanan


Tim Kesehatan

Meifianaz

General Manager AMS


dr. I Made Indra Waspada

Dokter Spesialis Anak


Aris Haryanto

Analis Laboratorium


Daftar Di Sini

//]]>